Capricorn

"Life is choices, and his choice is bad and good"

JAKARTA Hardship

leave a comment »

“Kenapa tinggal dan kerja di Jakarta g enak?”
itu pertanyaan dari seorang teman yang akan segera kerja di Jakarta yang entah hingga kini masih Hoax semata. Pertanyaan itu sepertine terdiri dari 2 pertanyaan. Pertanyaan pertama tentang persetujuan “enak ato g enak” yang kedua adalah alasan dari yang pertama.
Oke, dari beberapa teman banyak yang menjawab tidak enak, dengan alasan Jakarta itu kota yang individualis, panas, macet, dan sodara bisa list sendiri.
kalo menurut saya seh, enak-enak aza. Selama di Jakarta ini kita tak sendirian atau punya teman senasib (perantauan). dan satulagi yang saya sorot di Jakarta, kita bisa kuliah Gratis. Keren kan, hare gene kuliah gratis?jakarta lagi.
Silahkan sodara klik more untuk info lebih lanjut *sueeerrr gw g promosi..suerrr*
Di Jakarta kita bisa kuliah gratis, kuliah Kesabaran. Hidup diJakarta itu kalo dijawab gampang adalah Susah, macet, panas, crowded *artine semrawut bukan?*(SMPC), ga enak, ga nyaman. Tapi kalo kita telaah lebih dalam. Sebenere kalo kita yang hidup diJakarta sudah bisa tertawa, senang bahagia. walo dengan keadaan yang sama yakni SMPC, kita harus berbangga kita sudah menaklukan kota “jahat” ini.
Kelas-kelas perkuliahan ini pun tersebar, hampir ada di setiap lini Jakarta. Hampir ada di setiap detik Jakarta. Kelas-kelas perkuliahan yang bisa sodara masuki adalah :

Kelas Busway

Kalo sodara sudah pernah maek Bus TransJakarta, pasti sudah tau bagaimana materi perkuliahannya. Matakuliah utama ada di Pagi hari jam 7.00-9.oo pagi, dan sore hari pada jam 17.00 s/d 19.00 WIB.
Kata para petinggi DKI Jakarta, dan sipemilik proyek Busway selalu berkata “Busway itu dibuat agar kemacetan Jakarta berkurang”. Oke pernyataan ini tergantung oleh waktu. pada saat ini pernyataan itu salah, namun entah beberapa waktu yg akan datang. Kalo dilihat dan dipikir logika seh, andai sebagian besar pemilik mobil beralih memakai jasa bustransjakarta untuk berangkat dan pulang kekantor. Pernyataan itu benar adanya. Namun itu masih mimpi. dan impactnya adalah kuliah sabar dimulai.

Cara terbaik untuk di sesi kelas utama ini:
anda harus ingat
“Barangsiapa tidak mengenal kejamnya kezaliman maka ia tidak akan merasakan manisnya keadilan (Arif Bijak)”
tersenyumlah, berwajah manis..biasane ini membuat kita menjadi lebih”lunak”
perbanyak istigfar
mendengar lagu/mp3
cari pemandangan yang menarik,misal orang yang saltum (salah kostum)..tapi tetap lakukan saran no.3
dan cara lain yang membuat ada tersenyum dan sabar.
Hasil dari kelas ini adalah sodara akan lebih sabar dan sadar bahwa pemerintah kota masih kurang memperdayakan busway ini.
Oia kalo dah naek Bus TransJakarta pun penat dan materi kuliah yg berat itu akan sirna dengan hembusan AC dan cepatnya tiba di tempat tujuan. Walo petugasnya masih sering cembetut.

Kelas Jalan raya
Yang ini seh udah dengan mudah dipraktekkan ya. Kalo di daerah Jawa sana, orang bilang jarak itu benar2 berdasar ukuran jarak. Tapi di Jakarta, orang bilang jarak tempuh berdasarkan lama waktu. Yak di Jakartalah jarak 5 meter bisa ditempuh dengan 30 menit ato bakal lebih.
Lokasi kelas jelas ada di Jalan Raya, Jalan protokol, bahkan di Jalan tikus ya blusak blusuk itu. Waktu pelaksanaan kelas ada di tiap saat kecuali jam 12 malam keatas.
Tipsnya hampir tak jauh berbeda dengan kelas Busway.
Hasilnya adalah anda samapi rumah dan akan sangat bersyukur. Indah berada di rumah, dan tidur pulas (besok belajar lagi dah).

Kelas Kereta api kala Jumat
Jika sodara rajin menggunakan jasa Kereta Listrik (KRL) Jabodetabek, pasti sudah hapal. Terutama buat para pengguna kelas ekonomi, seperti saya. Hari Jumat adalah jadwal Kelas ini dimulai.
Setiap hari jumat, jadwal kereta molor, banyak kereta yang g jalan, dan berhenti ditengah jalan.Biasane pas Pagi atao sore…*plaaakkk ini pas jam-jam sibuk n buanyak penumpang*
Saran saya seh mending hanging out ke wetiga ke seputaran Jakarta, kopdar sama kawan2 senasib. Toh pulang ke pinggiran jakarta cukup mudah, dan transportasi banyak, juga kemacetan terjadi hingga jam 10 malam.
Ato pindah haluan ke kereta pakuan, andai berdesak2an toh kalo lancar cuma 1 jam sampe Bogor. Tapi sering juga ikut terganggu.
Saran saya mending telpun dulu ke stasiusn bersangkutan untuk ngecek jadwal kereta, dan juga cek di detik.com(kalo ada info kecelakaan/gangguan biasane cepet diinfokan disini) atau di web sitenya KRLmania, untuk liat status kereta api.
Hasilnya, dengan berdesak2an dan berkeringatan sodara mendapat fasilitas spa gratis di kereta. bisa merasakan bagaimana tidur berdiri. dan Indahnya saat turun dari kereta dengan sentuhan udara malam. Apalgi dah sampe rumah, trus mandi, sholat,dan zzzzzzzzz…tidur pulas. Esoknya libur.

Itulah jakarta Man,, so jadi anda yang mau nyari nafkah atau kehidupan di jkarta .. harus punya kesabaran dan mental yang kuat,, Okey Guys..😀

Written by 3firdhaus

November 30, 2011 pada 4:47 pm

Ditulis dalam Kehidupan, Umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: