Capricorn

"Life is choices, and his choice is bad and good"

Hal-Hal yang harus loe hindari pas baru putus sama pacar

leave a comment »

Jadi ceritanya kamu baru aja putus. Kamu kira dia adalah jodoh kamu, tapi apa daya nasib berkata lain. Kamu pastinya sedih banget. Itu wajar banget. gue sih bakal maklum banget lah sama orang yang jadi sedih dan galau karena putus cinta, asal galaunya gak lama-lama. Tapi, ada beberapa hal yang menurut gue sih harus kamu hindari kalo abis putus cinta, yaitu:

Mengumbar ke Semua Orang

Apa yang kamu lakukan begitu abis putus? Nangis? Mengurung diri di kamar? Bersemedi? Mengembara? Semua orang punya pilihannya masing-masing, tapi ada segelintir orang yang hal pertama yang mereka lakukan setelah putus adalah mengumbarnya ke semua orang. Apalagi setelah era social media. Coba liat facebook atau Twitter kamu. Pasti ada aja temen kamu yang pernah atau bahkan lagi mengumbar masalah cintanya ke khalayak ramai. Eh tapi ini kan sah-sah aja dong! Orang itu ruang pribadinya dia! Mungkin begitu pikir kamu. Ya bener sih, memang semua orang bebas menulis apa aja di social medianya. Tapi coba sekarang coba gini deh. Coba kamu liat skenario berikut ini. Kamu baru putus, terus kamu langsung ngetweet:

Putus. Sedih banget. Gak tau kenapa jadi begini. Malu banget. Gak tau harus ngomong apa ke keluarga dan temen-temen.😦

Itu udah pasti mengundang pertanyaan dan simpati dari temen-temen kamu dong? Eh trus gak taunya malemnya kamu baikan sama mantan kamu, terus besoknya kamu balikan lagi. Antiklimaks gak tuh? Tengsin gak? Tengsin lah. Makanya jangan terlalu ngumbar. Biar lebih misterius dan keren gitu.

Jelek-Jelekin Mantan Kamu

Iya ngerti kamu sakit hati. Ngerti kamu marah banget sama dia. Tapi bukan berarti kamu harus bikin dosa dengan jelek-jelekin si mantan di depan orang-orang dong? Itu sama sekali gak bikin keadaan jadi lebih baik lho. Mungkin kamu ngerasa puas dikit, tapi kalo dipikir-pikir lebih banyak jeleknya lho, misalnya:

Kamu jadi keliatan desperate banget
Kamu bakal dinilai sebagai orang yang suka jelek-jelekin orang di belakang
Kalo ntar balik lagi gimana? Yee malu tuh.
Kalo suatu hari kamu bener-bener butuh dia gimana?
Kamu ngotor-ngotorin timeline orang dengan kata-kata kasar kamu.
Kalo kamu emang terpaksa banget jelek-jelekin mantan kamu, lakukanlah di grup kecil dan hanya teman-teman terdekat kamu, jangan di social media. Kasian juga lah mantan kamu. Kamu juga gak mau kan nama kamu dirusak di depan banyak orang?

Gangguin Temen Kamu Siang Malem

Temen yang baik pasti bakal ada buat kamu saat kamu sedang sedih banget karena putus cinta. Tapi ya kamu sebagai teman yang baik juga harus tau diri dong. Inget bahwa temen kamu juga punya kehidupan pribadi selain mengayomi kamu dan menghibur kamu dari kepatah-hatian kamu itu. Apalagi kalo kamu cuma bakal ngomong hal yang sama jutaan kali dan temen kamu cuma bisa dengerin karena dia gak enak sama kamu karena kamu lagi sedih. Kasian lah. Curhat seperlunya dan kalo temen kamu ngasih advice didengerin. Gimanapun juga dia berusaha membantu kamu loh.

Bunuh Diri.. Ohh No

Eh ya jangan dong. Moso gara-gara putus kamu mau bunuh diri? Ya gak gitu juga kali. Iya kita tahu kamu sedih banget, tapi hidup kamu kan gak selesai sampe di situ dong. Siapa yang tahu kalo ternyata hidup bahagia kamu baru dimulai setelah kamu putus? Siapa tahu kamu malah ketemu jodoh beneran kamu? Gak ada yang tahu kan? Yang jelas kamu gak bakal tahu kalo kamu bunuh diri. Makanya jangan putus asa karena putus cinta ya. Ada banyak hal menarik yang menunggu kamu di depan sana. Yang jelas, kamu harus bangkit dan semangat dulu. Okeh? Sip.

 

Sumber : MalesBanget.com MBDC

Written by 3firdhaus

Januari 30, 2012 pada 10:46 am

Ditulis dalam Cerita Gue.., Tips-Tips, Umum

Tagged with , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: