Capricorn

"Life is choices, and his choice is bad and good"

Perempuan Hanya Terlihat Cantik Selama 2 Jam

leave a comment »

SUDAH menjadi rutinitas perempuan untuk berdandan cantik sebelum pergi kerja dan memulai hari. Riasan wajah pun membuat penampilan segar. Tapi tahukah Anda, kecantikan dan kerapian hanya bertahan paling lama dua jam 22 menit?

Itulah hasil penelitian Imperial Leather SkinKind. Pukul 10.13 merupakan waktu-waktu kritis dandanan perempuan terlihat berubah. Tatanan rambut sudah mulai tak rapi, warna lipstik sudah mulai memudar, dan eye shadows mulai terlihat buram.

Lebih dari dua ribu perempuan bekerja yang disurvei mengaku, mereka perlu menata ulang rambut dan memperbarui make-up mereka pada tengah hari. Sebanyak 43 persen mengatakan wajah mereka berbeda setelah seharian menghabiskan waktu di kantor.

Peneliti juga melihat waktu yang dibutuhkan rata-rata perempuan untuk berdandan. Untuk mendandani wajah (yang dandanannya akan hilang setelah dua jam), perempuan menghabiskan 10 menit untuk mandi, 11 menit untuk mengeringkan dan menata rambut, 8 menit merias wajah, dan 9 menit untuk memikirkan kostum apa yang akan dikenakan. Total jumlah waktu yang dibutuhkan sekitar 38 menit.

Setelah melakukan persiapan tersebut, diasumsikan mereka berangkat kerja sekitar pukul 07.40. Sebagian partisipan mengaku, mereka mulai merasakan perubahan dandanan bahkan hanya dalam waktu satu jam. Sedangkan 40 persennya mengatakan, mereka merasa mulai ‘kusut’ ketika jam makan siang.

Rebeca Wilson, juru bicara Imperial Leather SkinKind mengatakan, setiap perempuan merasa harus melihat dirinya sebagai orang yang cerdas sepanjang bekerja. Namun, mereka bolak-balik stres karena beban kerja membuat dandanan yang dilakukan sejak pagi hanya bertahan kurang dari tiga jam saja.

Written by 3firdhaus

Mei 6, 2012 pada 4:28 pm

Ditulis dalam Business, Umum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: