Capricorn

"Life is choices, and his choice is bad and good"

Kenapa Senyum itu sangat penting

with 2 comments

images

Pernahkah kamu didera Kesialan bertubi-tubi seharian !! Pernahkah kamu merasa kesepian, tidak ada teman dan lagi butuh teman buat curhat, atau hari ini kamu lagi merasa enggak beruntung dan Galau Tak Tertahankan.. !! Dan bayangkan kamu sedang mengalami hal yang tidak menyenangkan tersebut. tiba-tiba saja ada sesosok mahkluk manis seperti bidadari yang nyasar gitu. trus lewat di depan kamu lalu memberikan senyum cuma-cuma pada kamu. Wiiihhhh rasa nya pasti kayak di berikan es sirup cocopanda sehabis lomba jalan cepat 5 KM.  Ademm !!

Sekali waktu, gmna kalau kamu yang jadi mahkluk tersebut ? eh tapi kalau cowok bukan kategori nya sebagai bidadari looh yaah. kamu cukup menebar kebaikan sederhana yang bisa menyelamatkan hari sial seseorang. syukur-syukur lo bisa dapat hati itu cewek yang loe berikan senyuman, di saat dia lagi kesepian tidak ada teman. trus lo ajak ngobrol dikit. naah trus dia curhat. dan nyaman sma kamu. gue yakin semua orang yang baca artikel ini pasti langsung mempratekannya. hehehe senyum ajha koq gak susah kan. coba liat yang di bawah ini. 

monkey smile

Keep Smile..

Tapi senyum kepada orang random yang gak kamu kenal ini butuh skill tersendiri loh.Banyak yang sulit melakukannya karena sering merasa gak nyaman, tengsin, takut dicuekin, dan sejenisnya.Bagaikan skill lompat indah, pastinya kamu harus sering-sering latihan dulu yaah minimal ngaca dulu yaah (maksudnya praktek depan cermin)😀. Ada langkah-langkahnya tersendiri tentunya !! berikut niih langkah-langkah nya :

 

Langkah Pertama:

Senyumlah pada dirimu sendiri di depan cermin saat kamu bangun pagi. Loh tadi katanya senyum sama orang yang gak dikenal? Yak memang benar, kamu bisa memulainya dengan latihan senyum pada diri sendiri karena sering terjadi, kamu tidak mengenali dirimu sendiri! Nah lo nah lo!

 

Langkah Kedua:

Latihan senyum pada semua penyedia jasa yang kamu temui hari ini. Sopir metromini, tukang nasi uduk, mbak-mbak yang jaga pintu tol, satpam sekolahan, OB kantor, semuanya tanpa kecuali!

 

Langkah Ketiga:

Senyumlah pada orang random yang duduk di sebelahmu saat kamu lagi di angkot, di halte, ngantri ATM, atau kepada orang di mobil sebelah pas kamu lagi nunggu lampu merah.

 

Langkah Keempat:

Mulai arahkan target senyumanmu pada orang-orang random yang terlihat murung. Tampilkan senyum penuh empati, kalau perlu datangilah orang itu dan tawarkan bahumu sebagai tempat sandaran. Mari berbagi kebaikan sederhana!

 

Langkah Kelima:

Senyumlah tanpa pandang bulu. Kala kamu sudah menguasai keempat langkah di atas, kamu bisa menciptakan “Hari Senyum” di dalam agenda mingguanmu. Di hari itu, pokoknya kamu harus senyum pada semua orang, baik dikenal mau pun tidak. Percayalah, kadar kekeceanmu akan naik 100% di hari itu. Mungkin beberapa orang akan menganggap kamu aneh, bahkan gila, tapi kami yakin, pasti lebih banyak lagi yang menganggap kamu kece.

Written by 3firdhaus

Oktober 19, 2013 pada 1:13 pm

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. haha…
    gw banget. tapi karena terbiasa senyum ceria, saat gw sendiri lg galau tingkat dewa. orang2 langsung tau kalau gw punya sejibun masalah.
    cz, muka gw kusut bin kumel.😀

    bolangacho

    Maret 14, 2014 at 7:31 am

    • hahaha iya gan. namanya juga manusia sllu saja ada masalah yg dtang.🙂 tapi untuk mengatasi itu semua cukup dengan bnyak2 brsyukur dan YKS. Yuks Keep Smile :)))))))

      3firdhaus

      April 23, 2014 at 11:53 am


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: