Capricorn

"Life is choices, and his choice is bad and good"

Review aplikasi pemeriksa denyut nadi menggunakan Cardiograph

with 2 comments

hii sob gimana niih kabar kalian. sorry baru sempat nulis niih di bulan ke 2 di tahun 2014 ini. setelah di dera dengan beberapa tugas akhir sekaligus kemarin mimin baru saja selesai buatin project buat skripsi mimin nanti hehehe [celoteh singkat mahasiswa tua yang sudah lama pengen banged lulus tahun depan]. makanya baru sempat nulis sekarang. oh iya langsung saja ke topiknya yaitu ngreview aplikasi kesehatan khususnya di dunia kedokteran. aplikasi yang bisa mengukur detak jantung kita dan aplikasi ini cocok buat kalian yang profesinya sebagai dokter looh !! kalian pernah dengar yang namanya stetoskop itu looh yang sering di bawa-bawa dokter kalau mau meriksa pasiennya kalau yang belom tau stetoskop kayak gimana🙂 lihat gambar dibawah !!

beginilah gambar testokop yang mimin maksud

 

Jadi kalau kamu punya nyokap, bokap, nenek, kakek, om atau tante atauapun papa ade atau mama ade yang harus dipantau terus menerus denyut nadinya karena suatu alasan, kamu gak perlu manggil dokter yang ngabis-ngabisin biaya.

Kamu pun bisa menjadi seorang ahli dengan bantuan aplikasi ini. Tidak perlu peralatan kesehatan mahal atau mesin-mesin berat untuk melakukannya karena semua yang kamu butuhkan ada di smart phone Android kamu yang canggih itu. Cara menggunakan aplikasiCardiograph ini pun tidak terlalu sulit. Yang kamu lakukan hanyalah dengan meletakkan jari kamu pada lensa kamera selama beberapa detik, dan tunggulah beberapa saat kemudian hingga keajaiban terjadi. Di layar Android kamu akan nampak data dan grafik denyut nadi kamu dalam satuan BPM (Beats Per Minute) atau Denyut per menit.

adar

Tapi tunggu dulu,, enggak itu ajah, semua praktek kamu ini akan disimpan ke dalam masing-masing nama profil. Jadi, kamu dapat mengunakan nama Nyokap, nama Bokap dan juga nama kamu untuk menyimpan semua data statistik praktek kesehatan kamu ini. Semua track record berkenaan dengan hasil praktek pemeriksaan denyut nadi kamu akan tetap tersimpan sehingga bisa di akses di kemudian hari. Dalam aplikasi Cardiograph ini juga terdapat soal-soal trivia mengenai jantung yang akan dapat menambah pengetahuan kamu. Asyik kan?

Pengembang aplikasi ini mengklaim bahwa Cardiograph for Android ini memiliki hasil yang akurat, tapi tentu saja penilaian selanjutnya tergantung kepada kamu setelah mencobanya, apakah akurat atau tidak. Hmm.. setelah mimin cek menggunakan aplikasi ini secara teliti sebenarnya cukup berjalan dengan baik jika digunakan dalam ruangan terang, namun saat di coba dalam ruangan yang cahaya agak gelap hasil pendeteksi denyut nadi ini gagal mengesankan admin. admin sendiri tidak tau apakah ada korelasi antara penggunaan di ruang gelap ataupun ruang terang.

BfibqySCUAAqHEYfyt

Aplikasi Cardiograph ini adalah salah contoh sempurna bagaimana suatu teknologi mobile pada Android dapat membantu kita dalam bidang kedokteran. Nah, akhir kata, jika kamu ingin melacak denyut nadi kamu saat berada di lapangan terbuka atau saat bekerja di kantor maka aplikasi ini bisa sangat membantu untuk merekam history kesehatan jantung kamu. Meskipun aplikasi ini menjanjikan banyak fitur, namun kadang memang tidak membuat kita puas. Butuh beberapa kali percobaan sampai kamu terbiasa menggunakan aplikasi ini. Tapi tidak ada salahnya untuk di coba, kamu dapat mengetahui seberapa cepat jantung kamu berdetak secara gratis dengan mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play.

kalian bisa mengunduh aplikasi cardiograph di google play terdekat eh salah maksud mimin di google play atau di play store android kesayangan kalian. selamat mencoba😀

silahkan yang sudah tidak sabar pengen mencoba aplikasi ini kalian bisa mendownloadnya dibawah ini secara free😀 !!

unduhan

Written by 3firdhaus

Februari 3, 2014 pada 10:16 am

2 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Kira kira ada pembahasan tentang sistem kerja dari alat ini gk min, apakah pakai teknologi photopletysm sehingga dia cuman bisa dipakai saat ada cahaya yang terang saja,,,,thanks for the answer

    Mukhlis Hunter

    Mei 20, 2014 at 1:14 pm

    • setelah saya bersama teman-teman menganalisa aplikasi ini secara seksama, sebenarnya cukup berjalan dengan baik jika digunakan dalam ruangan terang, namun saat di coba dalam ruangan yang cahaya agak gelap hasil pendeteksi denyut nadi ini gagal mengesankan kami. saya sendiri tidak tau apakah ada korelasi antara penggunaan di ruang gelap ataupun ruang terang. thanks gan udh mau comment😀

      3firdhaus

      Juni 20, 2014 at 2:15 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: