Capricorn

"Life is choices, and his choice is bad and good"

Cara Aktifasi dan Optimalisasi Fitur Do Not Disturb pada iOS 7

leave a comment »

Cara Aktifasi dan Optimalisasi Fitur Do Not Disturb pada iOS 7 – Sering dapat banyak notifikasi yang tidak anda inginkan pada saat-saat atau momen tertentu? Apakah tombol mute merupakan solusinya? Tidak! Merubah perangkat iOS pada mode mute kadang tidak menyelesaikan masalah.

Untuk masalah yang satu ini, Apple sudah memberikan solusinya sejak iOS 6 dengan dirilisnya ‘Do Not Disturb’, sebuah fitur untuk menghalau notifikasi apapun bahkan hingga panggilan telepon yang tak ingin anda terima pada jam-jam tertentu. Bagi anda yang telah memakai iOS 7, simak penjelasan kami berikut ini tentang fitur fungsional tsb:

Aktifkan Do Not Disturb iOS 7

Terdapat 2 cara yang dapat anda lakukan untuk mengaktifkan fitur ini, pertama, akses melalui menu Settings > Do Not Disturb dan kedua, akses melalui Control Center (swipe dari bagian bawah iDevices anda dan tap icon bulan sabit).

Cara Aktifasi dan Optimalisasi Fitur Do Not Disturb pada iOS 7

Optimalkan Do Not Disturb iOS 7

Jadwalkan kapan atau jam berapa anda tak ingin diganggu oleh sederetan notifikasi atau panggilan telepon, tentukan siapa saja yang dapat menghubungi anda ketika fitur ini aktif dan tentukan juga pada posisi apa fitur ini akan bekerja. Selengkapnya kami paparkan di bawah ini:

Scheduled: Sesuai nama, pengaturan ini berguna untuk membuat jadwal otomatis dalam memakai Do Not Disturb. Sebagai contohnya anda dapat memasukkan jadwal dari jam 11 malam hingga jam 4 pagi dan Do Not Disturb, akan aktif dengan otomatis pada jam tersebut. Tak perlu mengaktifkan secara manual.

Allow Calls From: Ya, saya tahu anda sedang tak ingin diganggu. Namun kadang ada saja panggilan penting yang tetap harus dijawab. Jika begitu, maka aktifkan opsi berikut ini. Tentukan siapa saja orang yang bisa menghubungi anda ketika fitur ini aktif. Langkahnya; daftarkan nomor-nomor tertentu kedalam sebuah grup kontak (dalam hal ini Favorites) dan pilih grup tsb sebagai orang-orang yang dapat menghubungi dikala waktu tertentu. Tak hanya favorites, anda juga bisa memasukkan grup kontak yang lain.

Repeated Calls: Terima panggilan yang kemungkinan penting, jika seseorang menghubungi secara berturut-turut sebanyak 2 kali. Namun ada syaratnya, panggilan tadi harus punya jarak kurang dari 3 menit setelah panggilan pertama dilakukan.

Silence: Aktifkan mode Always jika anda tidak ingin terganggu dengan notifikasi dan panggilan telepon, walau anda sedang memakai perangkat. Ubah pengaturan ke mode Only while iPhone is locked, jika anda ingin mendapat notifikasi dan panggilan telepon pada saat perangkat sedang digunakan.

Selain menjadikan anda terhindar dari panggilan telepon pada saat malam hari atau rapat, Do Not Distrub juga dapat menghindarkan anda dari beragam notifikasi termasuk aplikasi jenis reminder. Takut terbangun kesiangan karena memakai Do Not Disturb? Mudah saja, Apple memberi aplikasi Clock sebuah keistimewaan untuk tetap memberi notifikasi berupa alarm, meskipun fitur ini aktif.

Beragam aplikasi yang tertanam pada iOS 7 tentu akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya, dengan sedikit trik dan pengetahuan maka kita akan lebih bisa mengoptimalkan penggunaan perangkat ponsel pintar ini agar pekerjaan dan aktifitas kita semakin baik.

Sekian informasi tentang Cara Aktifasi dan Optimalisasi Fitur Do Not Disturb pada iOS 7yang sudah saya susun, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk anda, sehingga penggunaan smartphone anda akan semakin efektif dan efisien.

Written by 3firdhaus

Agustus 25, 2014 pada 9:38 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: