Capricorn

"Life is choices, and his choice is bad and good"

Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang

leave a comment »

Untuk berjaga – jaga dalam semua kemungkinan buruk, seperti handphone telah dicuri ataupun hilang ada banyak cara untuk menghindari hal tersebut. Semua memang terasa menggangu, bukan karena harga ponsel, melainkan suatu data atau file yang tersimpan didalamnya. Ada kemungkinan besar file pribadi yang sangat rahasia juga ikut serta dalam hilangnya perangkat tersebut. Ponsel dijaman sekarang bisa dijadikan suatu perangkat yang All In One, selain untuk menerima telepon dan sms, juga mampu dijadikan modem, penyimpanan eksternal, Pengganti PC yaitu sebagai alat untuk mengetik dan masih banyak hal lainnya.

Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang

Dijaman sekarang, mayoritas dari ponsel sudah dilengkapi dengan fitur GPS yang memungkinkan anda dalam melakukan pelacakan posisi ponsel jika dalam keadaan terselip atau lupa dalam menaruh. Dan dengan system yang sudah disediakan oleh google, anda bisa memanfaatkannya secara maksimal jika dilakukan secara tepat dan benar. System operasional ini bisa digunakan dalam semua situasi termasuk dalam situasi yang satu ini. Anda bisa melacak secara langsung perangkat anda berada dimana.

Namun bagi anda, sebelum kehilangan ponsel atau perangkat, anda musti mengambil suatu tindakan atau langkah pencegahan. Sebelum anda benar – benar mengalami kejadian tersebut. Dengan mengikuti tutorial yang sediakan dibawah ini!

Berikut beberapa langkah pencegahan dalam melindungi suatu perangkat kesayangan anda. Serta bisa dijadikan sebagai tips pencarian ponsel hilang yang anda alami.

1. Tips Pencegahan Hilangnya ponsel

Dalam melakukan pencegahan, ponsel sangat sayang jika tidak sedari dini diberi perlindungan lebih demi antisipasi yang lebih maksimal. Dan meski Perangkat anda sudah hilang, masih ada kemungkinan besar bahwa Ponsel anda akan kembali.

Langkah teraman dalam melindungi ponsel adalah dengan mencari sebuah aplikasi yang sudah banyak tersedia secara gratis di Google play store dan usahakan perangkat anda menggunakan email yang valid dalam melakukan pendaftaran awal. Salah satu aplikasi tersebut merupakan Anti Virus avast, aplikasi ini mempunyai banyak sekali fungsi, selain sebagai pengman dari virus, fitur yang disediakan juga meiliki suatu Built In dengan guna yang bisa melakukan mode stealth dan melakukan perlindungan dengan kartu SIM, maka dari itu, kami sarankan untuk mendaftarkan nomer yang berbeda dalam menginstall aplikasi anti virus diatas. Tips berfungsi jika kartu SIM ponsel anda yang hilang telah diganti dengan SIM baru. Aplikasi tersebut secara otomatis akan mengirimkan sms tentang keberadaan ponsel anda Dan untuk mendapatkan fungsi yang maksimal dan menjamin 100% ponsel anda kembali, disarankan gunakan yang versi berbayar

2. Tips Pelacakan Ponsel yang sudah Hilang

Kehilangan memang tidak enak, entah itu barang atau hal yang lain. Dan dalam dalam hal ini ponsel anda sudah terlanjur hilang, masih ada sedikit harapan jika ponsel anda sudah dilengkapi Built In GPS yang aktif didalam perangkat anda. Dan juga bisa menggunakan fungsi dari perusahaan komunikasi dalam melacak sebuah Kode IMEI yang terdapat pada ponsel anda, Kode IMEI bisa anda lihat di BOX dan Mesin Belakang Baterai atau lebih mudahnya melihat dan mencocokkan dengan melihat pengaturan dan tentang telepon (persiapan untuk jaga – jaga ponsel anda sebelum hilang). Langkah terakhir jika semua tidak bisa membantu adalah melaporkannya ke pihak berwajib. Karena mereka mempunyai ijin dalam mengakses penuh sebuah perusahaan IT.

Selamat Mencoba Cara Melacak Ponsel Android Yang Hilang ini…! Gunakan secara bijak dan Semoga Ponsel Anda yang hilang bisa cepat diketemukan!

Written by 3firdhaus

Agustus 25, 2014 pada 9:51 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: