Google Plus Untuk Bisnis Online

google-plus-logoApa itu Google+ ? Google+ atau google plus atau ada juga yang menyebutnya dengan gplus (G+). google plus merupakan jejaring sosial media yang dimiliki oleh google Inc.

Sedikit saya mau menjelaskan terlebih dahulu tentang Google Plus. G+ adalah layanan sosial networking yang dibuat oleh Google untuk menghubungkan penggunanya berinteraksi dengan berbagi pengalaman, link dan foto. Layanan ini sangat mudah untuk digunakan sama seperti twitter dan facebook. Anda dapat melakukan video chat dengan teman atau rekan bisnis melalui Google Plus. Anda juga dapat mencari teman-teman anda pada layanan ini dengan cepat. Ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa bagi Google untuk berinovasi dan berbagi. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Google Plus diantaranya adalah:
Circle (Lingkaran) – Anda dapat berbagi pengalaman dengan orang lain melalui fitur ini.
Fitur ini biasanya digunakan untuk membuat pertemanan dengan orang yang anda kenal. Pada fitur ini anda dapat membuat lingkaran pertemanan dengan keluarga, teman atau atasan anda dimana anda bisa berbagi cerita dan pengalaman ke orang-orang tertentu yang anda inginkan.

Hang out (Nongkrong) – Hang out adalah layanan berbagi ke sekumpulan teman secara spontan. Fitur ini biasanya digunakan ke teman-teman yang sering anda nongkrong bersama. Anda dapat berbagi cerita, video serta melakukan video chat langsung ke 9 teman anda bersamaan.

Games (Permainan)Google + memiliki ruang permainan atau gamesnya sendiri. Bermain poker serta aplikasi games online lainnya yang dapat mengisi waktu santai anda. Anda juga dapat memperoleh informasi tentang update game terbaru serta mengalahkan skor tertinggi teman-teman anda pada games yang anda mainkan.

Search (Pencarian) – Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk mencari teman-teman yang anda kenal. Anda juga dapat mencari berita atau posting dari web. Google Plus memliki akses pencarian yang sangat cepat sehingga untuk mencari informasi lebih mudah.

Instant Upload (Upload langsung) – Anda dapat berbagi foto ke sesama teman. Mengambil foto-foto dari telepon Anda dan memasukkannya ke akun Google Plus. Anda dapat dapat menyimpan kenangan foto anda langsung dari gengaman tangan melalui layanan ini.

Messenger (Pesan instan) – Anda dapat membuat pesan langsung ke teman-teman anda atau ke kelompok sekaligus. Percakapan anda menjadi lebih interaktf dengan adanya fitur messenger ini.

 

Bagaimana cara mengoptimasi bisnis online dengan google plus?

Ada beberapa tehnik untuk mengoptimalkan gplus untuk bisnis online, antara lain :
1. Following Google Plus

Following google plus ini merupakan orang yang kita follow, dengan adanya following kita bisa memperoleh followers gratis (follback). Keunggulan followers yaitu akun yang dituju bisa disesuaikan dengan target pasar kita.
2. Followers Google Plus

Followers google plus merupakan orang yang mem-follow akun kita. Keunggulan dari followers yaitu semua post kita bisa dilihat oleh akun-akun yang sudah mem-follow akun kita di tampilan beranda google plus. Selain itu, disini SERP Google juga akan memberikan efek-efek mengejutkan seperti : post di gplus bisa masuk halaman pertama pada SERP google dengan keyword berat, dengan catatat orang yang menggunakan SE google harus log in akun dan sudah menjadi followers.
3. Vote atau Google Plus One

Google plus one difungsikan sebagai sinyal seberapa orang menyukai suatu link website / blog. Secara singkat, semakin banyak plus one maka semakin besar rekomendasi orang-orang untuk menyatakan bahwa link dari blog / website tersebut layak untuk umum. Jadi, google akan memberikan tempat untuk blog / website tadi di SERP pada halaman atas.
Jasa Optimasi Google Plus?

Jika kalian masih belum paham dengan google plus tetapi ingin merasakan dahsyatnya efek google plus, kalian bisa menggunakan jasa kami dengan mengikuti link berikut

Demikian sekilas penjelasan tentang Google Plus dan fiturnya. Untuk membuat akun Google Plus silahkan masuk di situs ini https://plus.google.com  dan jangan lupa untuk memfollow G+ yang satu ini >> https://plus.google.com

 

Diterbitkan oleh

Satu komentar pada “Google Plus Untuk Bisnis Online”

Tinggalkan komentar